PEMELIHARAAN TANAMAN KELAPA SAWIT ! CARA MERAWAT KELAPA SAWIT

Perawatan kelapa sawit dilakukan pada masa belum menghasilkan dan sesudah menghasilkan, berikut beberapa hal cara perawatannya perawatan kelapa sawit yaitu :
1. Pemeliharaan Tanaman Belum Menghasilkan (TBM)
Tujuan pemeliharaan tanaman belum menghasilkan diantaranya agar tanaman tumbuh cepat, sehat dan dapat memasuki periode tanman menghasilkan (TM) lebih awal dengan biaya pemeliharaan yang rasional. 

Pemeliharaan TBM meliputi konsolidasi/penyisipan, mengendalikan hama dan penyakit, menyiang, memupuk, merawat jalan, jembatan dan system drainase.

2. Pemeliharaan Tanaman Menghasilkan ( TM )
Tanaman menghasilkan merupakan tanaman kelapa sawit dengan kondisi lebih dari 25 % sudah mulai menghasilkan TBS dengan berat lebih dari 3 kg. 

Sasaran pemeliharaan TM diantaranya memacu pertumbuhan daun dan buah yang seimbang, mempertahankan buah agar mencapai kematangan yang maksimal dan menjaga kesehatan tanaman kelapa sawit.

umur bibit kelapa sawit siap tanam, makalah budidaya kelapa sawit, jarak tanam kelapa sawit, umur panen kelapa sawit, cara menanam sawit dan perawatannya, teknik penanaman kelapa sawit, teknologi budidaya kelapa sawit, media tanam kelapa sawit

--- Ayo Sawit ----

Previous Post Next Post

Contact Form