PENDEKATAN LUAS LAHAN DENGAN HASIL PRODUKSI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT

Ayo Sawit - Pendekatan luas lahan dengan hasil produksi perkebunan kelapa sawit. Hubungan Luas Lahan dengan hasil produksi perkebunan kelapa sawit adalah faktor produksi yang penting mencakup semua sumber daya alam yang digunakan dalam proses produksi. 


Ekonomi mengakui tanah sebagai faktor ekonomi untuk dimanfaatkan secara maksimal demi mencapai kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan memperhatikan prinsip-prinsip ekonomi. Dalam pemanfaatan sumber daya alam yang dapat habis menekankan agar generasi hari ini dapat menyeimbangkan pemanfaatannya untuk generasi yang datang.

Tanah merupakan faktor produksi yang memiliki kedudukan strategi dalam suatu pertanian. Tanah merupakan syarat mutlak bagi petani untuk dapat memproduksi kelapa sawit. Dengan memiliki lahan yang cukup berarti petani sudah mempunyai modal utama yang sangat berharga sebagai seorang petani karena pada lahan inilah petani akan melakukan proses produksi sehingga menghasilkan kelapa sawit.

Luas lahan adalah keseluruhan wilayah yang menjadi tempat penanaman atau mengerjakan proses penanaman, luas lahan menjamin jumlah atau hasil yang akan diperoleh petani. Jika luas lahan meningkat maka pendapatan petani akan meningkat, demikian juga sebaliknya. Di negara agrasis seperti Indonesia, lahan merupakan faktor produksi yang paling penting dibandingkan dengan faktor produksi yang lain karena balas jasa yang diterima oleh lahan lebih tinggi dibandingkan dengan faktor produksi yang lainnya

Ayo Sawit, Kelapa Sawit, Perkebunan Kelapa Sawit, Luas Lahan Kelapa Sawit

--- Ayo Sawit --- 

Previous Post Next Post

Contact Form