VARIETAS ICALIX BENIH (KECAMBAH) UNGGUL KELAPA SAWIT TERBARU DARI MINAMAS

Varietas iCalix bakal menjadi benih pertama yang dikomersialisasikan Minamas. Selama ini, perusahaan baru memanfaatkan benih produksinya untuk kebutuhan peremajaan kebun-kebun milik internal.
“Kebutuhan benih perusahaan setiap tahunnya mencapai 2 juta butir. Target peremajaan internal sendiri sekitar 5% sampai 6% setiap tahunnya dari total kebun yang kami miliki,” tuturnya.

Minamas memiliki hak guna usaha (HGU) seluas 273.331 hektare (ha) yang tersebar di sejumlah provinsi di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Dari jumlah ini, 202.302 ha di antaranya telah ditanami sawit atau mewakili 74% dari total lahan yang dikelola.

“Kami pasarkan benih iCalix untuk melengkapi permintaan benih sawit di Indonesia. Benih yang dihasilkan memiliki potensi produksi terbaik dan berkualitas ,” ujar Burhanudin Saragih, Head of Breeding and Seed Production Minamas Research Centre (MRC).

benih icalix minamas, bibit sawit minamas, kecambah icalix, bibit sawit unggul, bibit sawit lonsum, bibit sawit socfindo, varietas kelapa sawit, bibit sawit unggul pelepah pendek, jenis bibit sawit ppks, panjang pelepah sawit topaz, ibit topaz vs marihat, kecambah unggul icalix

--- Ayo Sawit ---

Previous Post Next Post

Contact Form